Selasa, 15 September 2009

Gubernur Tinjau Perbaikan Tiga Ruas Jalan

sumber : http://kalbarprov.go.id
Selain memegang tampuk pemerintahan, ternyata Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis juga mahir dalam mengemudikan Vibrator Roller. Hal tersebut dilakukan Gubernur ketika melakukan kunjungan kerjanya di Kecamaan Menjalin, Selasa 18 Agustus 2009 dalam rangka meninjau perbaikan tiga ruas jalan di Kecamatan Menjalin Kabupaten Pontianak. Perbaikan meliputi jalan Anjungan – Karang - Tunang yang terletak pada ruas jalan Anjungan – Karangan dan Karangan – Simpang Tiga. Ruas jalan tersebut merupakan prasarana transportasi yang menghubungkan Pontianak dengan Bengkayang maupun ke perbatasan dengan Serawak melalui Border Jagoi Babang.

Mengingat strategisnya peran ruas jalan tersebut dan kondisinya yang sangat memperihatinkan, khususnya pada jalur Anjungan – Karangan – Tunang, Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalbar pada tahun 2009 ini melaksanakan penanganan ruas jalan tersebut, yaitu ruas jalan Anjungan – Karangan dengan sumber dana Stimulus Fiskal sebesar Rp.24,70 Milyar, ruas jalan Menjalin – Karangan dengan sumber dana dari APBD Prov. Kalbar sebesar Rp.12,54 Milyar dan ruas jalan Menjalin – Simpang Tiga (Tunang) dengan sumber dana dari APBD Prov. Kalbar sebesar Rp.9,65 Milyar.

Dalam sambutannya Gubernur antara lain meminta kepada pengelola proyek agar perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga perbaikan jalan yang dilakukan tidak hanya tambal sulam tetapi benar-benar dengan kualitas yang baik. Dengan demikian peran ruas jalan dalam mendukung kegiatan masyarakat, baik di bidang ekonomi, sosial maupun budaya dapat berfungsi efektif. Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat di sekitar proyek, karena keberhasilan pekerjaan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat yang merelakan tanamannya harus dipotong akibat adanya pekerjaan di lapangan.
_______Dishubkominfo - Rusdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar